Tuesday, February 15, 2011

Pensiun, Inter dan Milan Kehilangan Sosok Ronaldo


Keputusan Ronaldo untuk mengakhiri karir di bidang sepakbola telah membuat Inter Milan dan AC Milan merasa kehilangan. Pesepakbola yang memiliki nama lengkap Ronaldo Luis Nazario de Lima itu memutuskan untuk pensiun pada hari ini Selasa (15/2).
Ronaldo, mengakhiri karirnya yang penuh kilauan hari ini, Selasa (15/2) pada usia 34. “Aku sedih melihat dia berhenti,” kata Presiden Inter Massimo Moratti, yang memiliki hubungan khusus dengan Ronaldo dan orang yang bertanggung jawab untuk kepindahan Ronaldo dari Barcelona pada 1997.
“Ronaldo adalah penyerang yang sangat kuat dan cepat dalam sejarah Inter dan tentunya sangat menyenangkan bisa memiliki dia di sini, di Inter di puncak karirnya dia,” kata Moratti.
Ronaldo meninggalkan Inter pada musim panas 2002 untuk ke Real Madrid, namun kembali ke Italia lagi dan bergabung dengan AC Milan lima tahun kemudian.
“Ronaldo adalah duta tangguh untuk sepak bola dan untuk olahraga,” kata sebuah catatan di laman Milan.
“Nama Ronaldo akan selalu ada pada sejarah klub untuk kontribusinya pada 2006-2007 yang membawa Milan memenangkan Liga Champions di Athena.”
Ronaldo yang dalam dua tahun ini bermain di Corinthians mengatakan pengunduran diri dilakukan karena cedera yang dialaminya dan karena sudah waktunya. “Seperti yang dapat Anda bayangkan dan Anda dengar selama akhir pekan ini, aku di sini hari ini untuk memberitahu Anda bahwa aku mengakhiri karir sebagai pemain profesional,”katanya.
“Ini merupakan karir yang sangat indah, indah dan menarik. Ada banyak kekalahan dan banyak kemenangan yang saya buat. Banyak teman dan saya tidak bisa mengingat apa punya musuh.”
Tempointeraktif.com

No comments:

Post a Comment