Sunday, March 13, 2011

3 Hari Menghilang, Nelayan Ditemukan Meninggal

Pamekasan - Setelah melakukan penyisiran panjang, Zainul (28), warga Dusun Bhian Tengah, Desa Kaduara Barat, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, akihirnya berhasil dievakuasi.
Nelayan yang sejak Senin (1/3/2011) lalu dikabarkan menghilang karena nyemplung ke laut itu, ditemukan tanpa nyawa.

Zainul nyemplung ke laut diduga karena penyakit ayan yang dideritanya kambuh. Akibat angin dan ombak yang terlalu besar, Zainul dengan sendirinya jatuh ke laut.

Zainul sendiri, berangkat bersama 2 nelayan lainnya, yakni Abu Hasan (35), warga Dusun Budhhagen II, Larangan Luar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan serta Adi (40), warga Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan, pada Senin lalu, sekitar pukul 15.00 sore.

Meski sampai di daratan, Abu Hasan juga pulang tanpa nyawa. Sementara, Adi, juragan dan pemilik perahu selamat.

Dari hasil visum luar, Abu Hasan, meninggal disebabkan karena kondisinya lemah. Ini dimungkinkan, karena tidak ada bekas penganiayaan dibagian dada dan kepala. Hanya, dari mulut Abu Hasan Keluar busa.

Tim kesehatan Puskesmas Talang Siring sebelumnya mengatakan, saat Zainul jatuh ke laut, Abu Hasan mengalami stres dan menyebabkan tekanan darah tinggi.

Saat tekanan darah Abu Hasan tinggi, ada pembuluh darah pecah hingga korban mengalami stroke yang menyebabkan kematian mendadak.

"Korban lainnya, yakni Zainul sudah ditemukan. Kini masih ada di tengah laut. Ia dievakuasi menuju daratan," kata Kapolsek Larangan, AKP Puryanto. [san/but]

No comments:

Post a Comment