Sunday, March 13, 2011

Mubarak Runtuh, Sepakbola Mesir Bergulir Lagi

Setelah Hosni Mubarak mundur dari kursi presiden, kehidupan sosial Mesir kembali bergulir, termasuk dengan kegiatan olahraga mereka, dalam hal ini sepakbola.

Salah satu klub raksasa sepakbola Mesir, Zamalek, juga sudah melakoni laga resmi pascaruntuhnya rezim Mubarak dua minggu lalu.

Zamalek melakoni laga Liga Champions melawan Ulinzi dari Kenya yang sedianya dihelat bulan lalu.

Laga ini juga disaksikan ribuan fans asal Mesir, yang sebelumnya dicekam ketakutan, di Stadion Militer Kairo. Dengan pengamanan ketat tentara keamanan, Zamalek meraih kemenangan 1-0 di depan sekitar 22 ribu pendukungnya.

Pertandingan itu juga menjadi pembuktian bahwa kondisi di Mesir sudah kondusif karena tidak satu pun insiden yang terjadi sepanjang pertandingan.

Sebelumnya, minggu lalu, klub-klub papan atas Mesir mengungkapkan harapan mereka agar otoritas setempat untuk memberikan izin kembali digulirkannya kompetisi domestik pada awal Maret.

Hossam Hassan, pelatih Zamalek, mengungkapkan klub dan fans telah menunjukkan jika mereka bisa menjamin keamanan dan kondisi yang aman selama pertandingan.

"Jauh lebih penting bisa mendapatkan kembali kehidupan normal kami ketimbang harus mengkhawatirkan kemenangan," tandasnya, dikutip Goal.

No comments:

Post a Comment